Sebagai
pusat pengembangan manajemen perusahaan, Astra Management Development Institute
(AMDI) berperan dalam mempersiapkan kader-kader pemimpin Astra. Mengusung visi
“To drive Astra towards one of the best talent and knowledge enterprises
(Lenoprise) in Asia Pacific”, penekanan materi pelatihan pada unsur-unsur
budaya perusahaan, kompetensi dasar, manajemen dan kepemimpinan.
Untuk
menciptakan pemimpin yang memiliki daya saing tinggi dalam dunia bisnis yang
semakin kompetitif, dalam melaksanakan program-programnya, AMDI bekerjasama
dengan institusi terbaik di Indonesia dan Asia Pasifik. AMDI juga berperan
dalam System Management dan Knowledge Management.
Sejarah Astra berawal pada tahun
1957 di Jakarta. Astra memulai bisnisnya sebagai sebuah perusahaan perdagangan
umum dengan nama PT Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan
perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, seiring dengan pelepasan
saham ke publik beserta pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia yang
terdaftar dengan ticker ASII.
Astra saat ini memiliki 217,274
karyawan pada 183 anak perusahaan, perusahaan asosiasi dan pengendalian bersama
entitas yang menjalankan enam segmen usaha, yaitu Otomotif, Jasa Keuangan, Alat
Berat dan Pertambangan, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, dan Teknologi
Informasi. Nilai kapitalisasi pasar PT Astra International Tbk ditutup di
penghujung tahun 2013 sebesar Rp 275,3 triliun.
Selama 57 tahun, Astra telah
menjadi saksi pasang surut ekonomi Indonesia dan terus berkembang dengan
memanfaatkan peluang bisnis berbasis sinergi yang luas dengan pihak eksternal
maupun internal Grup Astra. Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional
saat ini, Astra telah mampu membangun reputasi yang baik serta menjadi bagian
dari keseharian dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat di tanah air. Hal ini
diwujudkan dengan persembahan berupa ragam produk dan jasa terbaik yang
ditawarkan serta sumbangsih non-bisnis melalui program tanggung jawab sosial
yang luas di bidang pendidikan, lingkungan, pengembangan usaha kecil dan
menengah (UKM) dan kesehatan, sebagai bagian dari perjalanan Astra untuk
menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang turut berperan dalam upaya
berkelanjutan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.
Filosofi Perusahaan (Catur Dharma)
- Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara
- Memberikan Pelayanan Terbaik kepada Pelanggan
- Menghargai Individu dan Membina Kerja Sama
- Senantiasa Berusaha Mencapai yang Terbaik
Visi
- Menjadi salah satu perusahaan dengan pengelolaan terbaik di Asia Pasifik dengan penekanan pada pertumbuhan yang berkelanjutan dengan pembangunan kompetensi melalui pengembangan sumber daya manusia, struktur keuangan yang solid, kepuasan pelanggan dan efisiensi.
- Menjadi perusahaan yang mempunyai tanggung jawab sosial serta ramah lingkungan.
Misi
Sejahtera bersama bangsa dengan
memberikan nilai terbaik kepada stakeholder kami.
http://www.astra.co.id/index.php/home
No comments:
Post a Comment